Cara menumbuhkan basis penggemar Anda di BandLab: 5 wawasan dari kreator terbesar

From the Team / 28 April 2023


How to grow your fanbase with Boost on BandLab

Menumbuhkan basis penggemar Anda di BandLab adalah salah satu cara terbaik untuk menyebarkan musik Anda, menjalin hubungan dengan pembuat konten yang berpikiran sama, dan menangkap peluang baru – tetapi ini lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. 

Jika Anda baru memulai, jangan berkecil hati. Banyak rekan kreator Anda yang telah berhasil mengumpulkan basis penggemar yang sangat besar, dan ada banyak hal yang dapat dipelajari dari setiap perjalanan unik mereka. 

Dalam postingan ini, kami melihat beberapa pembuat terbesar di sini di BandLab dan memberi Anda lima wawasan tentang cara mengikuti jejak mereka dan meroketkan pengikut Anda.

TLDR? Jadilah aktif. Berikan nilai audiens Anda. Posting konten yang bervariasi. Terlibat dengan audiens Anda. Tingkatkan postingan berkualitas Anda.

Wawasan 1: Aktiflah seperti @ilenemusic


Mengintip profil Ilene, satu hal yang menonjol adalah seberapa aktif dia dalam merilis musik baru, terus memperbarui pengikutnya tentang kehidupannya, dan hanya memposting konten yang menarik secara umum. Memposting beberapa kali seminggu berarti lebih banyak perhatian pada profil Anda, lebih banyak perhatian pada musik Anda, dan pada akhirnya basis penggemar yang lebih besar dan lebih terlibat dari waktu ke waktu. Dengan konsistensi, dia berhasil mengembangkan akunnya menjadi lebih dari 113 ribu pengikut

ilene growing a fanbase on bandlab

Ilene memberikan contoh yang bagus tentang pentingnya menyeimbangkan kualitas dan kuantitas untuk audiens Anda. Meskipun penting untuk menjaga irama posting Anda tetap konsisten dan teratur, bukan berarti nilai konten Anda dikesampingkan. Ini membawa kita ke tip berikutnya…

Wawasan 2: Berikan nilai audiens Anda seperti @madebymj

Show your audience you care about what they want, and they’re likely to return the favor by being a loyal fan.MJ has racked up an impressive 128K followers as of April 2023. His secret? Value. A quick scroll of his feed will show you that he’s not just sharing updates and tracks. He’s also creating beat kits for creators to use in their own pieces – and making money while doing it. 

Tunjukkan kepada audiens Anda bahwa Anda peduli dengan apa yang mereka inginkan, dan kemungkinan besar mereka akan membalas budi dengan menjadi penggemar setia. MJ telah mengumpulkan 128 ribu pengikut yang mengesankan pada April 2023. Rahasianya? Nilai. Gulir cepat umpannya akan menunjukkan kepada Anda bahwa dia tidak hanya berbagi pembaruan dan trek. Dia juga membuat beat kit untuk digunakan oleh para kreator dalam karya mereka sendiri – dan menghasilkan uang saat melakukannya.

Sukai MJ dan gunakan rangkaian fitur BandLab untuk membuat preset khusus, sampler kit, dan trek yang dapat di-fork untuk dibagikan dengan pengikut Anda. Anda dapat melenturkan kreativitas sambil menambahkan nilai bagi penggemar Anda – sama-sama menguntungkan!

Wawasan 3: Jadilah seperti @brittneyspencer – posting lebih dari sekadar lagu Anda

 


Brittney Spencer adalah pengguna kuat lainnya di BandLab yang memiliki basis penggemar yang terus berkembang dengan 116 ribu pengikut. Satu hal yang membedakannya? Keragaman konten yang mewarnai umpannya. Brittney memposting lebih dari sekadar musiknya – dia memiliki streaming langsung reguler, daftar putar yang dikurasi, ide lirik, pembaruan foto, dan banyak lagi, menawarkan cuplikan kehidupannya yang menarik dan autentik. Meskipun Anda tidak harus meniru pendekatannya, selalu merupakan ide bagus untuk memiliki umpan yang beragam agar konten Anda lebih menarik perhatian.

Wawasan 4: Lakukan seperti yang dilakukan @daltenious – libatkan audiens Anda

 Daltenious adalah musisi dengan 162 ribu pengikut di BandLab. Dengan pengikut yang begitu banyak, ada sesuatu yang membuatnya semakin istimewa: cara dia meluangkan waktu untuk berinteraksi dengan pengikutnya. Dia memperhatikan audiensnya, memberi mereka pembaruan, dan menanggapinya di bagian komentar. Dia juga menyoroti pencipta seperti Brittney Spencer dan Pauly Piff, menarik pengikutnya sendiri untuk mendukung sesama artis – sekarang itulah semangatnya..


Wawasan 5: Tingkatkan postingan Anda untuk menambah tampilan, mendengarkan, dan lainnya

With these insights, you’ll be well prepared to spark your following in an organic way. Keep posting high-quality content, and add to that byBoosting your posts – a new BandLab feature that turns your posts into ads that are bumped to prominent spots on the feed. Get all the info you need in our Boost FAQ and start powering up your content now! Your fans are waiting.

Dengan wawasan ini, Anda akan siap untuk memicu pengikut Anda secara organik. Terus posting konten berkualitas tinggi, dan tambahkan itu dengan Meningkatkan posting Anda (Boosting your posts)– fitur BandLab baru yang mengubah postingan Anda menjadi iklan yang ditabrak ke tempat yang menonjol di umpan. Dapatkan semua info yang Anda butuhkan di FAQ Peningkatan kami dan mulailah meningkatkan konten Anda sekarang! Penggemar Anda sedang menunggu.

Komentar